Almost

Posted by ro chim Kamis, 08 Mei 2014 0 komentar
sudah bukan lagi perihal aku masih ada sisa hati
sudah lagi bukan masalah aku ingin bersama
tapi perkara kerela-an.
rela sudah hati tak bisa bersama.
rela sudah diri kalau memang tak mungkin berjajar bersebelahan.
melupa terdengar mustahil.
jadi coba merela saja...
Read More..

10 Hal~~

Posted by ro chim Kamis, 24 April 2014 0 komentar
10 Hal yang menyenangkan selama kuliah di sipil (dari smt 1 sampe sekarang smt 8)

1.Ketemu temen kayak Dwi Nuur Musyaffa' dari jaman ospek sampe sekarang
2. Ketemu geng tumblr ! (jirjis sama nissa)
3. Jadi Asisten PJR
4. Pertama kali muncak ke Merbabu
5. Surprise Ulang Tahun ke - 21 !
6. SMA Negeri Civil !!! (ngampus pake seragam SMA)
7. Ketemu Amiroh Lina Fauziyah
8. Kerja Praktek di Ballroom Hotel Tentrem Jogja
9. Jadi PHT Himpunan
10. Ketemu Krisnanda


10 Hal paling tidak menyenangkan selama kuliah di sipil

1. Di usir dari kosan !
2. Dapet nilai D Sturktur Beton
3. Leptop kesayangan ilang
4. IP 2,8 semester satu !
5. Di PHP magang pak bambang
6. Di tinggal krisnanda
7. Di bilang pengumpul koreng + tukang kompor
8. Di PHP Beasiswa Thiess !
9. Tugas Irba sampah
10. Di rasani cah kontrakan


10 temen paling sipil banget

1. Djirjize Abdul Hakim Fathurrohman
2. Dwi Nuur Musyaffa
3. Nissa Zahra Rachman
4. Amiroh Lina Fauziah
5. Agus Suryono
6. Pricilia Mindrasari
7. Muttiara Said,  Pitra Ardhiantika, Muhammad Imammul, Adi Purwoko (special for them, have a same ranking)
8. Amalia Zukra
9. Aditya Krisnanda
10. Raga + Cena


10 unforgettable sin

1. ngerusak hubungan mamul nibeh :(
2. bad interpretasion on raga & cena
3. nyoret ressy di tubes beton -_-
4. bo'ong sama pak djum !
5. jadi parasitnya krisnanda selama 3 bulan
6. make woko lost in faith on me
7. nulis review civilist 2010 di blog
8. nge-'yaudahlah'-in edy
9. bad interpretasion sama dosen beton
10. ngebikin satya emosi sampe misuhin anjing ke saya~
Read More..

Hujan

Posted by ro chim Minggu, 23 Maret 2014 0 komentar
ada yang berujar,
sempurna itu hujan.
ada gemuruh ramai, 
kesedihan kelam,
kesejukkan,
serta dingin yang buat seluruh persendian ngilu.

ya.
hujan itu sempurna.
peristirahatan jiwa lelah tertimpa sinar mentari.
pembasuhan peluh kotor.
menyamarkan tetes air mata.


Read More..

Feeling Game

Posted by ro chim Sabtu, 22 Maret 2014 0 komentar
saat kecil,
tak ada yang pernah mengajarkan saya permainan ini.
permainan yang satu ini.
permainan yang paling sulit, 
yang paling intens yang pernah ada.

permainan hati.

tak ada yang pernah bilang kalau saya harus menang
karena rasa kalahnya,
tidak seperti rasa kalah bermain kelereng
atau rasa kalah bermain wii.
rasa nya tidak sedikitpun mendekati rasa kalah bermain monopoli.
rasanya lebih dari itu.

tak pernah ada yang memberi tau saya kalau tidak semua permainan akan saya menangkan.
dan ini salah satu nya.
saya tidak akan pernah menang dalam permainan yang satu ini.

kalah.
1 vonis.
kalah.

saya kalah.
meski orang bilang saya tetap menang kalau dilihat dari sudut lain,
saya tetap kalah.

dan ngga pernah ada juga yang bilang kalau kekalahan yang ini
rasanya menyakitkan.
ngga pernah ada yang memperingatkan saya kalau rasa sakit ini sungguh menyesakkan.

ya.
kalah.
saya kalah....
Read More..

Normal

Posted by ro chim Jumat, 21 Maret 2014 0 komentar
Siapa bilang saya orang aneh?
Saya hanya berbeda..
Saya hanya sedikit unik kalau tidak mau dibilang aneh.
Siapa yang bilang saya aneh?
Saya bukan orang yang suka duduk sendiri lama- lama di toko buku dengan sebuah buku.
merasa toko buku itu surga.
saya bukan orang yang kalo di angkutan umum lebih suka diem daripada berinteraksi sama orang.
Saya bukan orang yang berfikir surga itu sebuah perpustakaan besar didalam sebuah kastil besar.
Saya bukan orang yang tidak bisa bedakan yang mana senang, yang mana sedih, dan yang mana yang biasa saja.
Saya juga bukan seorang pemimpi yang tidak perlu tidur untuk bermimpi.
Saya juga bukan seseorang yang sering berharap bangun dalam kehidupan lain seperti di film dan buku cerita.
Siapa bilang saya aneh?
Eh tapi tunggu dulu.
Itu semua saya ya?
well,
Okay,
Mungkin saya memang aneh..
Read More..

Once,

Posted by ro chim Jumat, 07 Maret 2014 0 komentar
Once, someone asked me this very shockingly hard to answer kind of question.
"Have you ever experience love?"
"How does it felt?"
My mouth opened to answer,
But there is no answer,
I don't have the answer afterall..
I just opened my mouth try to find a single word to be the answer, but there's only an empty air that hanging on the empty space, go with the wind blows.
I'm speechless.
Wordless.
It's not that hard..
If I know the answer..
But the truth is, I don't even know my self whether I,my self ever felt love or no.
And swear to the love of god, I have no freakin idea how love supposed to felt..

After awhile,
I tried to think about those question.
Question I didn't even knew how to answer.
Well.. Maybe, maybe, I did ever fall in love.
Maybe I did ever in love.
And if that is love,
I think, I just love one person, and one person only...
Read More..

Tentang Kata Pengantar Tubes

Posted by ro chim Selasa, 25 Februari 2014 0 komentar
ceritanga lagi beres beres laporan tugas besar,
gak sengaja nge-baca kata pengantar.
jadi semacam nostalgia sama temen deket selama ngerjain tugas tugas itu. haha

Statika (smt 2)
5. teman teman sipil, Yoka, Dwi Nuur, Satya, Rensi terima kasih untuk kerja sama nya !

Kayu (smt 6)
4. teman teman sipil, untuk sri praba yang ngasih nasihat "terkadang gengsi menjadi alasan utama untuk semangat mengerjakan tugas"

GJR (smt 4)
7. Djirjize temen lembur, semangat jiz !
8. Suryono untuk pinjaman rapido, thank you sur !
9. Rekan rekan mhs sipil, Nuur, Andik, Tebe dll terimakasih untuk supportnya.

Mekban (smt 3)
4. Rekan - rekan S1 Sipil, Nadiya Ramadhani Putri, Pitra Ardhiantika, Pricillia Mindrasari,
Agus Suryono dll yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Irigasi (smt 4)
3. Rekan rekan mahasiswa teknik sipil, Nisa Behel, Dwi Nuur, Mbak Lala dll yang senantiasa menyemangati

Analisis Struktur (smt 4)
3. Rekan rekan Mahasiswa Teknik Sipil, Woko, Sri Praba, Rensia dll yang senantiasa menyemangati

Analisis Struktur Metode Matriks (smt 5)
5. Agus Suryono sebagai partner tugas, semoga semakin solid kedepannya.

Laporan KP (smt 7)
6. Rekan KP sekaligus sahabat saya, Djirjize, terima kasih untuk hari - hari yang menyenangkan selama KP di lapangan
7. Sahabat-sahabat saya di Jurusan Sipil, Dwi Nuur, Nissa, Krisnanda, Rijal Popo, Amiroh, Yoka dll, sukses untuk kita semua !

terus kira - kira entar skripsi saya ada nama siapa aja ya? haha
Read More..

epilog

Posted by ro chim Rabu, 05 Februari 2014 0 komentar
Belajar terbang,
bukan untuk pergi,
mencoba bebas dengan kembali,

bukan berjalan sendiri,
beriring sepi, merengkuh sunyi,
tapi beriringan, berkejaran,
dan jari tangan bertaut sekali-sekali.

Ah bodohnya,
memikirkan 'aku tidak bisa tidur malam ini'
merumitkan yang sepele,
ah bukan,
menyepelekan yang sepele.
sesepele itu.
hahaha menertawakan diri sendiri

sleep. deep. wake up and home.
yeay, just found that home is in real life.
not in a dream.
it's not about addiction,
but recovering from addiction,

not drugs but medicine.
haha menertawakan diri sendiri lagi.

terima kasih untuk jadi pendengar,
terima kasih untuk segala keluh kesah,
selamat tinggal,
and don't take me back to your 'cold world' and 'mask's addiction' anymore,
untitled.
Read More..

untitled 15

Posted by ro chim Jumat, 31 Januari 2014 0 komentar
aku tidak bisa tidur.
entah mengapa.
hanya seolah ada bayang kelam
merasuki kalbu,
racuni otak
kotori pikiran

aku tidak bisa tidur.
entah mengapa.
hanya seolah ada sejuta ton baja menindih tubuh
sungguh lelahnya,
tapi tetap tak dapat terlelap

aku berharap bisa tidur malam ini

karena
aku
tidak
bisa
tidur
malam ini.
Read More..

Untitled 14 !!!!

Posted by ro chim Kamis, 30 Januari 2014 0 komentar
palsu...
fake..
imitation...
kemunafikan...
pemakaian topeng- topeng di hadapan makhluk lain demi kepuasan pribadi.
kedok- kedok digemborkan atas nama segala yang baik meski nyatanya hanya bualan.
begitu pula aku yang selalu mengenakan topeng berbau busuk menyengat penciumanku.
topeng berhias senyum manis dan wangi semerbak harum di luar,
topeng kepura- pura an yang selalu kukenakan tanpa pernah kutanggalkan.

aku terkadang serasa bagai pohon plastik palsu di dunia plastik yang palsu (ironis. sudah plastik palsu pula), dimana semuanya penuh kepura- pura an.
aku bukan maksud menyalahkan fenomena penopengan insan dunia, hanya mencari sedikit pembelaan untuk diri pribadiku, bahwa bukan aku saja yang bertopeng.

kadang,
aku begitu takut,
maka aku merapatkan lagi topeng itu tambah rapat, tambah dekat samapai menempel, sangat sulit ditanggalkan.
sebegitu dekatnya kepalsuan denganku, sebegitu kuatnya kepura- pura an disekitarku.
bukankah jadi wajar aku menampilkan semua topeng sukacita ku di saat keadaan tidak membolehkanku menangis, menjerit, meraung dan bersedih.
dunia kan ngga akan pernah kompromi,
bumi kan akan tetep muter walau sesakit, senista, segila, seperih apapun hati kita.
salahkah diri ini gunakan topeng?
aku kan hanya ketakutan dibuang, ditendang, dihempas, ditinggalkan para penuntut yang memaksaku untuk terus gunakan topeng sukacita guna tunjukkan semua akan baik- baik saja meskipun dunia sebenarnya terputar terpelanting.
Read More..

Untitled 13

Posted by ro chim 0 komentar
seolah kecanduan.
disuntik berjuta kalipun, candu nya tak akan hilang.
malah semakin candu.
sejak mula sudah paham.
tapi pura- pura tak paham. ntah nekat, ntah bodoh.
bukannya bernyaman- nyaman,
bertenang- tenang,
malah nagih huru- hara, bikin luka lama koak semakin lebar.
diiring lagu perih,
mata memerih, memerah. merah. perih.
jatuh. terjatuh.
tersungkur. menyungkur.
tak sanggup keluar air mata, mata hanya meradang.
berlagak tegak, padahal sudah mau tumbang sekali tiup.
berujar terakhir padahal hati bicara lain.
Read More..

CIVILIST 2010 UNS part 5

Posted by ro chim Jumat, 24 Januari 2014 0 komentar


well, sepertinya mulai ada yang tersinggung sama bacotan saya ini.
seperti yang udah saya omongin, tulisan ini pure dari sudut pandang saya,
jangan jadi kesimpulan kalo semua juga bakal mikir kayak gitu,
kalo mau disalahin, salahin saya langsung aja... :)
karena udah terlanjur saya mulai ya musti sampe selesein.

RENSIA ERLYANA MAJID
masih jadi salah satu sumber inspirasi.
wanita pekerja keras.
gak pernah marah kalo dikata-katain,
gak tau kenapa kalo ketemu dia pasti pengen meluk. -_-

RESSYANA NUR E
yang ini serba salah,
mau deketin salah, mau ngejauhin salah,
mau berpikir positif tapi dia nya juga suka nyebelin,
tapi mau berfikir negatif kasihan,
yah, cuma bisa ngedoain semoga sukses ya res,

REZA ALVIANO
orang yang sangat semangat sama sesuatu yang dia interest doang.
pokoknya kalo dia interest sama sesuatu pasti totalitas tanpa batas banget.
tapi kalo ngga interest, mending rasah digagas wae dekne.
-_- emosi tok isine.

RISMAYA NURAHMA P
yang ini sekarang penganut alirannya shona,
kalo pake baju ngejreng ngejreng....
gak pernah ngobrol2 sama dia jadi gak tau sifatnya gimana,
daripada saya nulis sifat nya yang saya tahu dari orang-orang,
haha

RIZKI PUTRO KURNIAWAN
orang jekardaah kalo ngomong juga seenak jidat.
-_-
bentuknya kayak babi guling. -_-

ROCHIM
manusia berlumur dosa

RONI ABDULLAH
saya nggak tahu mau nulis apa -_-

RUSDI FADHOLLAH
sampe sekarang, tahu dia udah nikah,
dan sampe sekarang nyoba berfikir ala dia,
dan sampe sekarang lagi, pikiran saya belum bisa ngejangkau cara pikirnya.

SATYA ADIE PRATAMA
kahim. katanya mukanya mirip saya.
tapi sifat nya enggak sama sekali.
punya dunia sendiri.

SRI PRABA ADITYA
banyak yang nggak suka sama cara ngomong nya,
tapi kalo diluar "cara ngomong nya" itu,
dia tipe teman setia dan selalu ada kalo dibutuhin.

TANDYA AFILDA MILAD
yang ini masuk daftar kategori cewek istriable buat saya.
cewek yang selalu berfikir positif,
nanti kalo dia nikah dekorasinya pasti penuh balon sama kupu-kupu.
duh kira kira nanti dia nikah sama siapa ya?
haha
tapi dia cengeng. -_-

TATAS YUKRISDAM
yang ini orang paling netral se sipil.
rajin sekali orangnya,
kalo ada tugas gak pernah ditunda-tunda (kayak saya)
maklum alumni taruna nusantara dia.

TB PRADIKA RIZKIANZA
Tebe, ketua kelompok osmaru saya yang hari kedua gak masuk,
nelantarin kelompoknya tanpa merasa bersalah. -_-
orang yang gak suka punya masalah dan gak suka berdekatan dengan masalah
apalagi nyari-nyari masalah. -_-

TIARA RAFMIATI P
yang ini tipe cewek yang kaku dan gak suka terlalu banyak omong.
tapi gak tau kalo lagi sama temen-temennya,
sepertinya dia suka anime jepang.

TITO RIZKIANTO
yang ini juga asik dan enak diajak ngobrol.
dia juga punya bakat mengatur orang-orang dibawahnya,
sepertinya dia bakat jadi bos.
haha
tapi kalo misal dia di posisi yang dibawah agak susah disuruhnya,
soalnya dia juga tipe orang yang gak mau terlalu banyak direpotin.

WAHYU ADI SAPUTRO
gak tau mau nulis apa -_-

WAHYU PRASETYA ADY CANDRA
alias WPA, orang dengan fase -pendiem~banyakomong~pendiem-
kalo kerja extra cepat,
omongannya suka nyebelin karena kadang terkesan mentingin diri sendiri.

YOKA RADITYA RANU P
mulutnya kayak saya ini.
suka ngompor-ngomporin juga. pernah sama saya dimarahin sama kahim.
biarpun dia kalo ngomong seenak jidat sama saya,
tapi saya gak pernah sakit hati.
saya ngomongnya ke dia juga gitu soalnya. haha
jadi ya kita kalo saling adu bacot ya tetep konteks nya seru-seruan aja,
tapi kalo di ajak ngomong serius omongannya bijak.

DAN TERAAAKHIRRR
THIEN GIANG HAO
mungkin karena keterbatasan dalam hal komunikasi,
jadi banyak yang kurang bisa deket sama dia,
tapi sebenernya dia tipe orang yang punya rasa ingin tahu yang tinggi.

SELESAI~~~~~
sekali lagi tulisan ini pure dari sudut pandang pribadi saya,
jadi semua yang tertulis sangat sangat sangat subjektif dari saya yak.
maaf kalo ada kata kata saya yang salah~~
terima kasih...
Read More..

CIVILIST 2010 UNS part 4

Posted by ro chim Kamis, 23 Januari 2014 0 komentar


sebelumnya saya mau ngomong, kalo tulisan ini pure dari sudut pandang subjectif saya yaaa..
jadi kalo ada yang tersinggung langsung datengin saya aja..
tapi jangan di tonjok. di pisuhin sajaaa...

njut lanjut lanjut...
kemaren sampe srundeng yes,

M. FACHRUDIN ARROZI
alias ozi, dia juga punye geng sendiri. dwieki sama wahyu.
kadang-kadang sama popo juga. tapi kan sekarang popo lebih seringan begaul sama saya sama djirjize.
haha.
asisten mektan yang dunianya kalo dikampus cuma kelas sama lab. semacam elien.

MAHENDRA GUZNAN P.
Jon. orang yang gak pernah berani ngomong langsung di depan orangnya kalo gak suka.
tapi kalo dibelakang nggerutu2 sendiri.
teman beton D saya jugaaa~~ haha
suka ngajakin badminton tapi gak pernah dateng !!!!

MAHITALA RASIS NURAGA
nggak pernah bisa nyambung, nggak mungkin bisa nyambung, dan nggak mau nyambung sama diaa. -_-

MARIA ANISA NAULITA
dipanggilnya mano.
cewek yang suka kemana mana sendiri~
pernah temenan deket waktu semester 2.
dia asik kalo diajak keluar, nanti pasti ngobrol nya ngalor ngidul.

MUHAMMAD IMAMMUL
tak kira dulu pendiem, ternyataaaa~~~
depan nibeh doang diem, dibelakang omongannya manis banget !
manis manusia lamis !
haha tapi biarpun omongannya ngeselin hatinya suci dia. kayak saya. haha

MUHAMMAD MUTTAQIN
yang ini penampilannya seperti orang baik. dan dia emang baik. taraaa~~

MUTTIARA SAID
alias yaya... tipe cewek yang gampang di modusin. -_-
kalo pake jilbab jadi mutiara, kalo lepas jilbab jadi yaya.
sebenernya cantik sih kalo dilepas jilbab nya. rambutnya bagus panjang lurus.
cuman ya lebih seneng aja kalo lihat dia pake jilbab. haha
cara ngomongnya juga enak di dengerin.
cuma kadang-kadang kayak orang blo'on. -_-

NADIYA RAMADHANI PUTRI SHOBIRIN
puput. kecil. cantik. imut. udah ya~~~

NISSA ZAHRA RACHMAN
cewek paling asik sesipil dan cewek paling asik yang pernah saya kenal.
pokoknya kalo ngobrol pasti asik. mau bahas apa aja asik.
mau gak bahas apa apa juga asik.
tipe cewek yang jarang banget pake rok. -_-
cuma inget pernah liat dia pake dress 3 kali daong.
sisanya jeans jeans sama jeans. -_-
tapi dia "unique in beauty"
geng nonton dan geng tumblr juga (sampe sekarang)

NURUL FATIMAH
alias UTUL WAE.ini orang pas dulu saya liat di awal nyeremin e,
sekarang juga masih nyeremin ding, haha
mukanya garang.
tapi sekalinya di ajak ngobrol, beh tetep garang. -_-
satu-satu nya cewek yang suka koplo. plis tul. -_-
tapi kelakuannya bikin ketawa.

PAULA KRISMA WARDHANI
suaranya bagus.
cewek yang diam diam menghanyutkan.

PITRA ARDHIANTIKA
ini nih, mau di lihat dari sudut manapun tetep aja cantik.
haha cuman pacar nya serem. -__-
paling asik kalo diajak karaokean. ganaaaass !
kalo kerja profesional, omongannya juga tegas.

PRICILLIA MINDRASARI
yang ini dulu orang nya asik banget banget.
sebelum kenal nissa rachman juga dia yang paling asik di sipil.
cuman semakin kesini semakin jadi elien dia.
apalagi semenjak jadian sama pak kahim.
udah kayak elien yang tinggal di planet satyanus. -_-

PRIYANDI MURWANDONO
sukanya kemana mana pegang hapeee, lihat hapeeeh, mencet-mencet hapeeeh

PUTRI PRATITASARI
sumpah ini pas mau nulis yang kepikiran pertama ya "kopong" -_-
duh maaf banget put, ha di katain gitu koe meneng wae og yoan. -_-
cantik sih, cuma ya kopong. -_-
tuh kan lagi. -_-
tapi sebagai mahasiswa, hoki nya gedhe banget. -_-
tapi dalam hal asmara sepertinya enggak.

RATNASARI K
K nya itu apa ya? kusumawati apa kusumaningrum apa kusumastuti? -_-
cewek yang tingkat kepolosannya luar biasaaah
dari gesture, cara ngomong, ampe apa yang diomongin semuanya polos. -_-
Read More..

CIVILIST 2010 UNS part 3

Posted by ro chim Selasa, 21 Januari 2014 0 komentar


hai hai ger, mau ngelanjutin yang kemaren nih,
yang nyeritain temen sipil satu satu.
ceritanya biar entar kalo udah tua bisa kebayang orang2 nya lagi.
maklum sepertinya otak saya emang di set buat gak bisa nginget inget orang kalo udah lama gak ketemu. haha
lanjut nih !

EDY PURNOMO
yang ini saya kenal dari semester 2. pas statika. orang nya rajin banget.
bisa dibilang perfectionis juga sih,
temen beton D saya, pernah jadi temen geng nonton juga, geng tumblr,
yah gitu lah, tapi sekarang udah jarang maen bareng lagi.
dia sibuk pengen cepet lulus. udah gak betah kayaknya.

EKO PRASETYO WIDIYONO
pendiem. udah gitu doang. -_-

ENRIKO SIAHAAN
haha ini temen saya dari sintang kalimantan barat.
bentuknya lucu, berewokan. haha
orangnya kalo ngomong apa adanya banget. asik

ERIRIA IMAM SAPUTRA
dipanggil maho. orang yang kalo ngomong pasti sambil pasang wajah bahagia.
tapi sekalinya dikatain jidat lebar langsung rada emosi.
termasuk temen satu daerah sama saya, blora.
dia dulu pas awal smt 1 juga mirip saya, 'keliatan kampung'
tapi sekarang penampilan nya udah oke. haha

ERLITA ANDRIANI
yang udah saya jelasin di depan, alias pacar nya asngad.
cewek paling enak di godain.
abisnya dia sikap nya ukhti banget gak mau di pegang.
tapi pacaran. -_-
duh lel, beneran udah nikah siri deh dia kayaknya sm asngad.

FADILAH NUR YUNITA
ini cewek kalo ngomong pasti matanya keliatan excited gitu.
dengan gaya khas pati nya "sek sek" haha
tapi dia kalo lagi marah nyeremin. ngebentak nya serius. -_-

FEBRIAN DIAN P
aka cipluk. orang item nih. satu golongan sama saya. haha
kata shona, ini anak kalo dilihat dari belakang oke banget posturnya.
tapi dikosan miara nya kucing. -_-

FEBRIAN RIZAL TRISATYA
POPO ! yang ini the funniest friend in sipil.
biar ada derry juara stand up tapi tetep belum bisa ngalahin lucu popo
orang yang kalo di solo kayak orang kere, tapi kalo di jogja gak mau makan kalo harganya dibawah 20rb -_-
di solo pake nya supra fit jaket abal2, tapi di jogja pakenya ninja + jaket kulit. -_-
dia juga satu golongan sama saya djirjize cipluk,
golongan benda hitam. haha cuman bedanya dari semua kehitamannya tetep bibirnya keren banget. warna ping ! -_-

GUILDEN LAILATU Y
temen saya di kelas topik khusus perkerasan, tapi dia gak ngambil tranpot bahan.
gaktau lagi sama jalan pikirannya.

HANIF YUNIARTA
yang ini pernah hampir berantem sama djijrize, gara - gara kasus IUT. haha
anak gaul lab komp. temenan nya sama kakak tingkat sama dosen. -_-

HARTANTI UTAMI
ini orannya kecil banget. sak dlumikan. -_- kalo ngomong apa adanya banget.
dia tipe temen yang gak bakal ngelupain temen deh kayaknya.
kalo ketemu gak pernah gak nyapa. saya suka temen yang seperti ini.

HAWIN WIDYO HUTOMO
dulu sih kayaknya nih orang lucu banget, tapi setelah 8 semester temenan, ya lucu sih.
cuma ya gak banget banget.
anak stand up juga. penadah film. hobi nonton di bioskop dan harus di kursi apa gitu.
tau ah peduli amat.

HENDRA WAHYU KURNIAWAN
presiden BEM nih anak. polos. sepertinya polos banget malah. -_-
baik hati dan tidak sombong. udah

HENY PRATIWI
ini lagi inh, 2 kali sekelompok ama dia gak pernah beres kelompoknya.-_-
ini orang kayaknya pas pembagian otak kurang 12 ons deh kayaknya. -_-
tapi dia lucu sih, kalo ngomong suaranya melengking.

HERNA PUJI ASTUTIK
yang ini sama cumican sebelas dua belas lah ya kalo soal bikin keramaian.
bedanya kalo cumican suaranya heboh, kalo dia tingkah nya yang heboh. -_-
pokoknya tragedi drama mekflu gak bakal kelupa deh itu. -_-
pernah ampe nangis2 di pengajaran. ya ampun her, inget udah mau nikah. -_-

HILYATUZ ZAKIYA
mbak hilya. sepertinya dia yang paling di hormati omongannya sama temen temennya (april, tanti, dll)
dia kalem banget. satu daerah juga sama saya.
yah kalo akhi2 nyari ukhti yang lemah lembut, dia recomended banget lah. (recomended jareee) haha

HISYAM SIBARANI
ini temen saya yang tingkahnya masih polos dan lumayan kekanak-kanakan tapi asik orangnya.
gaya jalan nya masih kayak anak SD baru pulang sekolah tapi. haha maap camp.
dia tipe temen yang butuh temen. *opo maksude* -__-

IKHSAN DEBIANTO
bison ! rame sih orangnya, tapi ngerokok an sih. ppff
punya pacar namanya pita yang kalo lagi makan sama pita terus ketemu pura-pura gak liat. -_-
jahat.
tapi ya dia baik sih orangnya

INA MURWANI P
yang ini jarang bergaul sama temen temen. suka bikin gambar cartoon.
gambar nya keren keren lagi.
tapi lumayan banyak yang suka sama sistem kerja dia,
agak mau menang sendiri gitu dia soalnya,
tapi yangs aya suka dia juga tipe temen yang selalu nyapa kalo ketemu.

ITSNA FAUZIYAH ROYANI
ini cewek yang keliatannya polos tapi sebenernya liar banget. -_-
yang dari luar islami banget tapi dalemnya islami modern. haha
caranya ngomong enak sih, enak di dengerin.
tapi ya itu, gak ada polos-polosnya sama sekali. -_-

JANU WIDAYATNO
sahabat saya semester 3 !! haha enggak lah, masak sahabat cuma di smt 3 doang.
sahabat selamanya aja. haha
dia asik orang nya.
cuma ya beberapa temen gak suka sama cara ngomongnya yang kalo gak dia suka langsung ngomong gak suka dengan nada yang agak tinggi.
tapi dia temen ngobrol yang asik kok

KEVINNOKA ADI P
besar. omongane nganyeli. pengen tak kempesi wetenge. -_-

KRISTANTO WIBOWO.
gak ngerti lagi sama jalan pikirannya sama jalan hidup yang dia pilih. -_-

LATHIFA TUNNISA ZZ
bentuknya kayak bakpao. haha lalat, latifa bulat. haha
atasan nya hms mart. otak nya pedagang banget.
kayaknya nanti dia jadi menteri perdagangan deh. -_-

M. Nashirudin H
srundeng. yang ini power ranger banget tenaganya.
eh apa kuli ya? haha


Read More..

CIVILIST 2010 UNS part 2

Posted by ro chim Minggu, 19 Januari 2014 0 komentar

lanjut ya ger, tadi ke jeda badminton bentar ama anak2.
tadi kan sampe cumican ya, nih lanjutannya,

ANISA S INDRASWARI
saya gak tau mau nulis apa sama yang ini. soalnya saya masih kesel ama dia.
cewek yang kalo ngomong sebenernya lebih pedes dari dzul.
tapi do'i di sayang banget ama temen-temennya,
yah mungkin sayanya aja yang terlalu berfikir negatif sama dia.
haha ya maap

APRILIANA KURNIASARI
nia, cewek pemikir masa depan. bussines woman.
udah siapapun cowok yang nikah ama dia,
paket lengkap banget lah.
tapi dia kalo ngampus suka telat sih, telatnya gak tangung2.
setengah jam - 1 jam. -_-
duh gak jadi paket lengkap ding.

APRILIANI NUR AINI
teman saya dari ospek fakultas, haha orang nya asik kalo diajak ngobrol,
gak neko neko. hobi posting masakan2 di facebook.
kayaknya dia pinter masak. haha dia juga tipikal ukhti idaman akhi-akhi. haha

ARDLY SURAKHMAD
jarang interaksi sih sama dia. emang dianya yang jarang begaul ama anak-anak.
punya bisnis jualan mobil. wuh tajir nih orang,

ARDYAN REZA HIMAWAN
haha yang ini jarang ngomong tapi sekalinya ngomong jayus. -_-
tapi kalo disuruh ini itu pasti mau dia.
sebenernya dia asik, cuma mungkin dia perlu berlatih interaksi yang baik dan benar dengan anak-anak,
terutama krisnanda. wkwkwk

AUFAN ARMANDO SYAIFULLAH
dipanggilnya edo, tapi saya manggilnya tetep aufan. -_-
gak banyak bicara, tapi sekalinya bicara langsung to the point. pake banget.
kadang nyebelin sih. tapi wajar deh ya kan dia golongan orang jekardahh yang kalo ngomong emang gitu.
gak kayak orang jawa yang suka basa-basi dan lebih santun perkataannya. :D

BAGUS ADI PAMUNGKAS
yang ini juga temen ospek saya, ospek jurusan tapi. sebenernya dia rajin,
cuma emang perlu sedikit di paksa.
eh banyak ding.
anak geng kontrakan.

BIMA WIRAWAN
uh yang ini tipe orang keras kepala. keras kepalanya minta ampun, -_-
tapi do'i pekerja profesional banget sih.
cuma ya kadang karena sifat nya itu, bikin kesel sendiri ngadepinnya.

BUDHI SULISTYANTO
ni anak dari semester 1 sampe 8 keliatan banget perbedaannya.
dari menganggap musik itu haram,
sampe penggemar lagu lagu koplo.
dari budhi yang anak ski, jadi budi si penggemar film horor indonesia.
pokoknya semua genre film yang nontonnya cuma bisa cepet2in doang. haha
tapi saya pernah punya kesamaan sama budhi, yaitu.... #ea

CHRISTIANTO HARTOMO
ini anak pemalu banget, masak lagi makan bareng terus pesenennya belum dateng, gak berani ngomong sama pelayannya.
terus katanya juga ke toilet aja gak berani.
duh seng aseng kayaknya dia musti belajar publik speaking sama jirjis ato yoka. -_-

DERRY HANDOKO PURBA
sejauh ini dia masih menyandang predikat artis nya sipil versi saya.
haha artis stand up comedy maksudnya.
orang nya asyik, bahan bicaranya juga gak bosenin.
tapi dia kalo sakit lebay. dirasain banget sakitnya. -_-

DJIRJIZE ABDUL HAKIM FATHURAHMAN
orang yang omongannya paling berpengaruh di sipil.
sama orang yang udah nemuin saya. haha
sahabat saya yang paling sahabat. duh saya udah banyak nyeritain dia dipostingan-postingan sebelumnya.
pokoknya dia sahabat banget deh, suka ngilang tapi.
tapi selalu tahu jalan pulang. haha

DWI NUR RAHMAT
yang ini orang tangerang, sama kayak orang2 barat lainnya,
kalo ngomong seenak jidat. yah tapi sejauh ini belum se ngeselin raga sih.
tapi saya liat perjalanan nya selama kuliah oke banget,
dari yang tiap hari ngerokok berbatang2 jadi sekarang akhi-akhi. wuh

DWI NUUR MUSYAFFA
sahabat saya juga ini. dari ospek jurusan sampe sekatang.
polos. polos biangett. sampe heran sendiri deh sama dia,
kalo di apa2in gak pernah marah. kecuali sama.. #ups
orang yang saya juluki "master of ikhlas" !!

DWIEKY ANUGERAH
jarang keliatan, nge-GAP sama ozi sama wahyu soalnya,
penggemar bola. banget. -_- liverpool apa ya. tau lah.

DYAH KHOIRUN NISA
alias si shona sehat. bisnis herbal life. haha orangnya lucu.
ketawa mulu. agak polos juga sih sebenarnya.
tapi sekalinya panik heboh banget. -_-

DZUL KHAIRINA TAMIMI
yang ini kata temen-temen 'si mulut cabe'
soalnya emang omongannya yang pedes.
tapi sebenernya dia asik kok kalo diajak ngobrol.
dia juga gak pernah punya masalah dengan kesendirian.
itu yang saya iri dari dia, selalu nyaman walopun sendiri.

EDHO VICTORIANTO
yang ini putra solo. runner up. ikut club apaan gitu yang isinya pria-pria pemuja wanita.
duh do, abad 21 ini. -_- cuma kalo kalian pengen belajar teknik ciuman sama cewek. minta aja di ajarin sama dia. haha
Read More..

CIVILIST 2010 UNS part 1

Posted by ro chim Sabtu, 18 Januari 2014 0 komentar

Ger blogger, udah semester 8 nih saya..
sebentar lagi teman - teman kuliah udah pada ilang,
lulus , kerja, nikah, bla bla bla
rasanya waktu gak lebih lama dari kedipan mata yes,
ini saya mau ngenalin temen temen kuliah saya satu satu ger,

ABDJAD AGUNG ARTANTO
yang ini jadi ketua angkatan (korti), biasanya di panggil gendut. orangnya asik, asik banget.
dia profesional kalo kerja, cuman ya emang sifatnya aja yang terlalu santai ngadepin segala hal.

ACHMAD BAGUS ASNGAD
ini bocah asik banget kalo di ajakin temenan, buat seru-seruan diledekin maksudnya.
haha sorry ngad. tapi basicly dia baik, saya tahu, pacarnya juga baik, lely.
sepertinya mereka jodoh. haha yah orang baik emang cuma buat yang baik juga kan? hehe janji Tuhan. :)

ADI PURWOKO WICAKSONO
yang ini pernah temenan deket sama saya, semester 4an kali ya.
dia pribadi yang menyenangkan. tapi juga ada beberapa hal yang menyebalkan dari dia.
haha namanya juga manusia. toh saya juga suka nyebelin.
mungkin karena saya yang juga menyebalkan yang bikin kita udah gak terlalu deket lagi. hehe maaf wok kalo ada salah, :)

ADITYA KRISNANDA BAGUS SAPUTRA
yang ini jadi salah satu sahabat terbaik saya di semester 8 ini.
dia pendengar yang baik. rasanya nyaman kalo cerita sama dia.
jarang jarang saya nemuin tipe orang macam dia di sipil.
hehe cuman dia perasa banget jadi orang, sifat yang saya gak pernah suka dari seseorang.
dan juga suka nyendiri. yang itu menyebalkan.
cuman saya sedih kalo dia lagi dalam fase menyendirinya. sepi, gak ada pendengar lagi.

ADITYA NUGRAHA
manusia super rajin yang pernah saya kenal di sipil. yah untuk ukuran tugas-tugas maksudnya.
tapi satu yang saya suka dia gak pernah untuk nggak bantuin temen.

AGUS SUROSO
manusia dengan pola pikir seperti bukan mahasiswa teknik. terlalu interest sama yang namanya politik.
sometimes cara ngomongnya menyebalkan kalo didengerin. (maklum saya suka yang to the point)
cuman dia sabar banget kalo disuruh ngajarin sesuatu.

AGUS SURYONO
orang yang selalu ada kalo saya butuh temen. kalo bosen langsung syung aja ke kosan nya.
tipe pendengar yang baik juga. nomer 2 kali ya setelah krisnanda.
baik, rajin do'a, dan polos. tiga itu yang tahu paling nonjol dari dia.

AHMAD SAIFUDIN
udin udin... teman saya dari purwodadi juga. cuma dia sma di semarang.
jarang interaksi sih sama dia, tapi dia baik. kalo bercerita selalu penuh gairah dan semangat.

ALBERTUS RYAN K
duh albertus, orang yang kalo ngomong ngeselin banget. -_- ya saya juga sih sebenarnya.
tapi justru karena omongannya yang ngeselin itu jadi dia keliahatan asik.
suaranya juga bagus. kayaknya dia lulus S1 jadi penyanyi kafe deh.
atau enggak ikut indonesian idol. haha

ALMARHUM ALFI NOOR ROKHMAN
Pribadi yang sangat sederhana, ketua organisasi islam. kalo ngomong agak gagap tapi selalu terdengar menyenangkan.
yah dia terlalu baik untuk pergi secepat ini... tenang di surga alfi...

ALFI RIZQI MAZIDAH
ini cewek paling pendiem yang saya kenal di sipil. kalo ngomong pelan..
tipe ukhti banget dan incaran para akhi-akhi. haha

AMALIA ZUKRA
amel... nyenengin banget kalo liat dia. haha kayaknya semua cowok gitu deh.
polos. penuh keceriaan.. yah dan saya juga tau kalo dia cewek yang sangat tegar dan kuat. :D

AMIROH LINA FAUZIYAH
yang ini satu - satunya orang yang bisa saya culik kemana pun.
kalo ngambek nyeremin tapi, -_-
tapi dia termasuk orang yang paling tidak mau saya lihat bersedih...
keep smiling miroh !

AMIRUDIN AKHMAD
teman saya di transportasi bahan. fotografer paling oke di sipil. seperti fotografer2 lainnya,
dia gak pernah punya masalah dengan kesendirian.
teman naik gunung juga. asik kalo diajak pergi berpetualang.

ANDI KHALIFA AVICENNA
satu orang paling menyebalkan di sipil. tau deh ya, emang dari awal udah mikirnya gitu,
'gak mau temenan deket sama dia' -_- tapi sebenernya dia orang yang baik. yah cuma perawakannya aja yang nyebelin.

ANISA ANGGRIANI
cumican ! suka ceplas ceplos. berisik banget kalo ngomong.
didukung sama tipe vocal nya yang cempreng.
duh kalo ada dia jadi suasanya meriah sekali.
tapi satu kesamaannya dengan saya adalah kita sama-sama penggemar INDOMIE !

Read More..

Untitled 12

Posted by ro chim Kamis, 09 Januari 2014 0 komentar
Entah,
hanya berdiam, berharap,
mendengar, meresapi..

Aku hanya bisa terdiam
Melihat kau pergi dari sisiku
Dari sampingku
Tinggalkan aku seakan semuanya
Yang pernah terjadi
Tak lagi kau rasa

Masih adakah tentang aku
Di hatimu yang kau rasakan
Coba kau rasakan
Mudahkah bagimu untuk hapuskan
Semua kenangan bersama denganku
Tak pernah sedikit pun
Aku bayangkan betapa hebatnya
Cinta yang kau tanamkan

Hingga waktu beranjak pergi
Kau mampu hancurkan hatiku

Ada yang hilang dari perasaanku
Yang terlanjur sudah
Kuberikan padamu
Ternyata aku tak berarti tanpamu
Berharap kau tetap di sini
Berharap dan berharap lagi
Read More..

Cerita Bali (males cerita tapi)

Posted by ro chim Minggu, 05 Januari 2014 0 komentar
Fufufu lagi males cerita
Semester 7. Semester tua, iyah gak usah nyangkal lagi. Ada satu syarat yang musti saya lakuin sebelum lulus. Anjang karya. Semacam kunjungan proyek. Berhubung seangkatan sepakat mau ngadain liburan angkatan terakhir ke Bali, jadinya anjang karya diadain di Surabaya. Biar searah gitu. Ketua panitia yang ngurusin aditya krisnanda. Sahabat baru saya. Trus berangkat. Malem. Setengah 10. Pake bis. Bis nya 2. Saya di bis 2. 3 sahabat saya di bis satu. Sial. Trus di bis garing. Banget. Sampe pagi. Bangun sendiri di bis.
Trus subuh berhenti. Sholat. Makan. Mandi. Poto poto. Udah. Lanjut ke tempat anjang karya. Teluk lamong namanya. Semacam proyek pelabuhan. Panas. Banget. Liat liat doang. Gak ngerti dijelasin apaah. Trus poto poto. Masih panas jadinya potonya item. Nih


Udah. Lanjut makan. Lanjut perjalanan ke bali. Trus nyeberang laut. Udah malem tapi. Dingin. Yah banget. Abis itu turun dari kapal. Eh udah di Bali. Duh cepet. Kirain ke hotel dulu. Mandi, sarapan, siap2 maen. Kirain. Ternyata langsung makan langsung ke Tanah Lot. Duh. Muka jelek. Nyampe di tanah lot, liat pura di tengah laut. Liat air. Banyak. Liat ombak. Banyak. Liat orang. Banyak juga. Terus mau masuk pura. Terus gak boleh. Lagi ada upacara. Sedih. Akhirnya poto poto doang. Udah selese. Nih potonya


Abis itu ke Joger. Belanja. Abis banyak. Beliin ponakan ponakan. Beliin temen kos. Beliin diri sendiri. Tapi uang masih banyak. Bingung. Terus yaudah. Trus naik bis lagi, trus ada temen dr bis 1 yang di tinggal sm kenetnya. Kenet bangsat. Lanjut ke bedugul liat danau. Dingin. Enggak banget sih. Tapi di batesin Cuma setengah jam doang sama kenetnya. Kenet bis nya bangsat lagi. Trus makan, makannya suruh cepet cepet juga. Kenetnya bangsat lagi. Nih poto di bedugul..


Abis itu ke monumen perjuangan rakyat bali. Bangunannya gedhe. Tinggi. Artistik. Tapi isinya gitu doang. Museum. Disana Cuma suruh motoin temen. Nibeh sama mamul. Naik menara nya. Capek. Demi liat pemandangan dari atas. Nyampe diatas udah gitu doang. Masih capek. -_- terus turun. Beli gorengan dikasih sambel. Gak tau namanya. Tapi enak. 5rb. Terus mau beli kaca mata. Gak jadi. Mahal. Terus gak ada foto bagus di situ. -_-
Lanjut ke pantai pertama. Pantai sanur. Pantai sun rise. Tapi dateng nya sore. Cerdas. Pantainya jelek. Jelek banget. Cuma main air sebentar. Liat temen aneh nyemplung air (derry + hawin). Terus liat djirjize gambar bokep di pasir. Terus poto poto pake loncat. Terus bagus. Nih potonya


Abis itu ke hotel. Hotelnya bagus. Kayak bintang 4. Cuma di kamar gak ada sendal, handuk, sabun, kopi, heater. Gak ada. -_- beruntung ada tv. Tapi lama lama hotelnya serem. Pake banget. Malam pertama langsung keluar. Ke legian. Yah tempat nge pup. Tembat nge Bar. Sama ke Kuta juga malem malem. Trus berasa anak gaul. Kesanya sama djirjize, edy, nuur, uzi, mano, rensi, nia, rijal, dila. Terus pulangnya taksinya kesasar. Perjalanan jadi 1,5 jam. Harusnya setengah jam doang. Argo taksi jadi 150rb. Males bayar. Ngeles. Dapet 80rb doang. Kasihan sopirnya. Tapi gak papa. Yang ini lumayan seru. Gak ada krisnanda tapi. Dia aneh di bali. Gak mau maen sama saya. Gak tau kenapa. Ini potonya..


Paginya liat tari barong. Garing. Males cerita. Lanjut main main di Tanjong Benoa. Naik wahana paling mahal. Flying fish. Seru. Pake banget. Bangetnya dua kali. maen nya sama nisa pitra kokom. Nih potonya..


Sore nya ke Kuta. Kuta lagi. Tapi yang ini sun set nya keliatan. Jalan jalan doang. Gak bisa nyemplung. Gak ada celana. Makan bakso. Sama kokom. Dikejar anjing. Sial. balik lagi. Ternyata jauh. Capek. Tapi sambil liat sun set. Bagus lah. Nih potonya..


Malemnya ke krisna. Belanja lagi. Buat ponakan lagi. Besok paginya ke sukowati. Belanja lagi. banyak. Ngabisin duit. Beliin embak. Embak. Mas. Mas. Ponakan. Bapak. Ibuk. Diri sendiri. Abis itu di jemput sama panitia KRB udayana. Pake mobil. Say bye sama anak2. Trus ditinggal pulang. L trus udahan cerita nya. Abis ini tar cerita pas lomba. Semoga udah mood cerita. Semoga. dada
Read More..

Untitled 11

Posted by ro chim Selasa, 24 Desember 2013 0 komentar
aku pernah mencinta,
pada dia, yang aku tahu
hanya bisa aku kirimi isyarat.
dia, yang telah meluluh remuk kan relung,
yang bahkan angan ku tak mungkin menyampai.
dia yang seolah adalah candu bagiku.

~ ~ ~

dia, yang tiba - tiba datang,
yang seolah menawarkan obat bagiku,
yang datang membawa oksigen segar menggiurkan,
dia, datang dengan penuh cinta.
atau
dia, yang tiba - tiba datang mencuri waktu,
seperti penyusup yang memporak-porandakan lagi relung,
yang datang membawa penyakit baru.
karena ku tahu,
tak mungkin tergapai.

~ ~ ~

aku, manusia penuh dosa
yang lemah dan haus
yang suka menggapai yang tak tergapai
Ah, aku jatuh cinta lagi...
Read More..

UAS Terakhir?

Posted by ro chim Minggu, 15 Desember 2013 0 komentar
UAS Terakhir?

well besok mustinya adalah UAS terakhir saya sebagai mahasiswa.
'seharusnya' hahaha, mengingat saya yang sudah semester 7 ini dan sudah saatnya hanya berurusan sama srikspi atau skrisshit atau skripsweet atau apalah itu,
hahaha sepertinya masih belum.
kadang suka bertanya sama diri sendiri,
"beneran udah siap belum sih?"
"ah udahlah, jalanin aja."
saya sadar jawaban itu sebenernya hanyalah pembelaan terhadap ketidaksiapan menjawab pertanyaan tadi,
tapi apa lagi kalimat yang bisa saya pakai selain di atas?
haha lucu.
semester ini juga teman - teman saya mulai bertingkah lucu.
dari yang biasa santai, jadi terlihat mulai serius,
tapi ada juga yang kelihatan di 'santai-santai in' padahal juga mulai mikir sana sini.
dari yang tadinya emang serius jadi super ribet sendiri ngurusin ini itu.
ahhhhhh agak berat emang ngelewatin proses ini.
untungnya masih ada orang - orang yang bisa saya ajak mikir 'agak rileks sedikit' macam djirjize abdul hakim, dwi nuur musyaffa, aditya krisnanda bagus saputra, nissa zahra rachman, amiroh lina fauzik.
hahaha
sejatinya semester 7 emang jadi awal mula orang -orang jadi anti sosial.
heran deh sama mereka.
kadang saya juga kepikiran ngansos juga apa ya?
Oh NOoooooo... jelas bukan bukan bukan saya bianget. -_-
pengen lulus cepet?
semua juga pengen kali... gila aja ada yang malas lulus cepet.
cuma apa musti se lebay itu ya?
tiap hari bahasnya, "udah dapet topik belum?"
"udah ketemu dosen siapa aja hari ini?"
"mau validasi kapan?"
"wisuda wisuda wisuda ayo cepet cepet"
oke lah ya kalo dibahasnya di kampus masih masuk kategori 'fine fine aja'
cuma kalo udah merambat sampe sosmed, jadi nya pengen nge unfriend atau unfollow atau apalah yang bikin jauh2 sono.
saya yakin lulus itu kayak jodoh, 'indah pada waktunya'
tapi juga nggak diem doang nunggu lulus juga loh ya,
-_-
Ahhhhhhh besok UAS....
rasanya benar benar udah hampir mencapai klimaksnya..
kuliah.. kerja.. nikah.. hahahaha
SEMANGAT CIM !!!!!
meskipun sepertinya emang besok belum UAS terakhir. haha
Read More..

Tugas Bahasa Indonesia : KTI Kearifan Lokal

Posted by ro chim Sabtu, 23 November 2013 0 komentar
Bubur Sereal Talas (Buseras) : Alternatif Penanganan Masalah Gizi Buruk Di Serang, Banten

Rochim1, Alfi Rizki Mazidah2, Apriliani Nur A.3
Teknik Sipil, Universitas Sebelas Maret
Jalan Ir. Sutami No. 36, Surakarta, Indonesia

ABSTRAK

          Kasus gizi buruk merupakan salah satu permasalahan krusial yang dihadapi bangsa Indonesia. Tercatat pada tahun 2012, Indonesia manjadi negara kekurangan gizi nomor 5 di dunia. Bahkan salah satu situs website nutrisiuntukbangsa.org menuliskan bahwa sebanyak 28% anak Indonesia kekurangan gizi. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab bersama baik itu  pemerintah maupun masyarakat Indonesia sendiri.
          Serang, Banten merupakan salah satu kota dengan tingkat kasus gizi buruk terbanyak ke tiga di Indonesia. Padahal, potensi alam kota Serang cukup tinggi. Salah satunya adalah produksi umbi umbian seperti Talas. Talas merupakan jenis umbi – umbian yang mengandung karbohidrat dan protein tinggi, sehingga fungsinya dapat menggantikan fungsi beras. Namun keberadaan dan pemanfaatannya belum terlalu populer. Penelitian ini bertujuan untuk menginovasikan umbi talas sebagai bahan dalam membuat bubur sereal sehingga pemenuhan gizi pada anak balita khususnya dapat terpenuhi.
          Bubur Sereal Talas (Buseras) menjadi alternatif penanganan masalah gizi buruk khususnya di kota Serang, mengingat umbi jenis ini tumbuh subur di kota tersebut namun pemanfaatannya yang masih kurang.

Kata kunci : Talas, Gizi Buruk, Balita
Read More..

Untitled 10

Posted by ro chim Selasa, 12 November 2013 0 komentar
Rumit.
Pribadi seseorang kadang begitu sulit di tebak.
sepertinya sama,
sepertinya beda.
atau mungkin sepertinya menampik kesamaan.

Oh God.
sepertinya kau harus membuatkan satu lagi aturan.
biar semuanya boleh disamakan.
aku, dan jiwa.
Oh God, bukankah jiwa seseorang itu amat berharga bagimu?
kenapa kau biarkan beberapa dari jiwa2 itu begitu, ah sudahlah.

Rumit.
sekali lagi.
Menjadi pribadi yang lain secara mendadak juga tak akan mungkin.
meski mungkin akan terlihat lebih menyenangkan.
yeah mungkin.
mungkin juga tidak.
tapi bukankan kemungkinan itu selalu nikmat jika kita mencobanya terlebih dahulu?
Oh God, tidak kah mungkin kau buat aturan baru?
Ah sudahlah...
sepertinya ego ku masih terlalu tinggi,
maaf God. Maaf..


Read More..

SEMAR 3

Posted by ro chim Selasa, 29 Oktober 2013 0 komentar
Porous Pavement (Aspal Porus) : Teknologi Konservasi Lahan Resapan Air Pada Jalan Raya

Muhammad Suhaemi 1, Rochim 2,  Demarda Kalimanto3
Teknik Sipil, Universitas Sebelas Maret
Jalan Ir. Sutami No. 36, Surakarta, Indonesia

ABSTRAK

Pengembangan dan pembangunan prasarana transportasi darat menimbulkan beberapa dampak negatif bagi lingkungan, diantaranya berkurangnya lahan resapan. Pencegahannya dilakukan dengan menggencarkan pembangunan jalan yaang berkonsep Green Road. Green Road didefinisikan sebagai jaringan ekologis yang didesain untuk mengonservasi dan merehabilitasi kondisi ekosistem, salah satunya adalah dengan mengembalikan lahan resapan pada jalan raya. Konsep tersebut bertujuan agar air hujan dapat kembali meresap ke dalam tanah dan tidak menjadi air limpasan. Penerapan perkerasan berpori (Pourus Pavement) diharapkan menjadi solusi untuk mengonservasi air tanah pada jalan raya.

Aspal porus adalah campuran aspal dengan kadar agregat halus yang rendah untuk mendapatkan ruang pori yang tinggi. Jenis perkerasan aspal porus merupakan teknik pelapisan jalan yang sangat inovatif karena mudah meloloskan air ke dalam perkerasan secara vertikal dan horisontal dengan menggunakan saluran samping dan lapisan perkerasan sebagai sistem drainase.

Tingginya kadar rongga di dalam aspal porus menyebabkan stabilitasnya menjadi rendah sehingga perlu pertimbangan dalam penggunaannya. Oleh karena itu, aspal porus baru bisa diterapkan pada jalan dengan lalu lintas rendah.

Kata kunci : aspal, porus, air
Read More..

Last Sat Night in Solo until 3 Months Later

Posted by ro chim Sabtu, 21 September 2013 0 komentar
it seems like this is my last sat night in Solo until 3 months later.
kenapa????
mulai minggu depan secara resmi saya bakal KP (Kerja Praktek) di proyek ballroom hotel tentrem jogjakarta.
do you know what I feel right now?
"Haaaaaahhhhh.... Finally......"

emang soal KP ini satu yang ngebuat 3 bulan terakhir saya jadi begitu menyebalkan.
dimulai dari kasus Magang yang menguras emosi,
Dari bolak - balik Surabaya demi ngurusin Magang di proyek superblok Marvell City.
ketemu sama Santi Similikiti yang cantik tapi menyebalkan,
2 minggu meneror via telfon demi dapet surat balesan.
sampe akhirnya dateng lagi ke surabaya buat nemuin kontraktor Adhi Karya yang ngurusin proyeknya langsung.
tapi alhasil baru bisa magang bulan september. :(
kemudian vacum ngurusin KP,
buat nenangin diri dulu.
sampe vacum di twitter gegara Timeline twitter yang penuh f***ing tweet tentang magang,

lanjut move on nyari temoat KP di Jogja dan ketemu sama Proyek Audit Sandhar.
ketemu bapak2 menjengkelkan muka kampleng-able
sampai akhirnya ketemu pak widyatmoko Project Manager Proyek Ballroom Hotel Tentrem.
tadinya beliau minta kta dateng tiap hari.
dan berhubung kita nya (saya sama djirjize) yang udah muak sama nyari tempat KP pun langsung terima tawaran tanpa pikir panjang.
cuma pegang petuah "lakokono sik wae"
tapi musti nunggu 3 minggu buat mulai.
dan 3 minggu kemudian lanjut ngasih surat yang ternyata bapaknya gak ada dan mau gak mau musti dititipin ke pihak administrasi,
takut kejadian marvell city keulang lagi akhirnya saya langsung ngubungin pak moko biar segera dibikin surat balasan.
dan 2 hari kemudian surat balasan jadi.
ngurus form KP yang naudzubillah di kampus gara2 sistem nya yang menjengkelkan.
sampai akhirnya kemarin ketemu pembimbing KP di Proyek dan betapa plong nya karena jumat depan udah boleh mulai.
dan ngggak harus setiap hari.
cuma jumat sebtu minggu doang.
yah terima kasih Tuhan..
terima kasih untuk kisah yang panjang ini.
Read More..

DJOGJA

Posted by ro chim Senin, 16 September 2013 0 komentar

yang ini ceritanya menggelandang ke Jogja.
ame temen esempe.
niatnya sih nemenin jalan-jalan doang,
eh pas nyampe pantai malah ketularan juga pengen buang sial.
eh bukan buang sial juga sih,
amit amit deh kalo kena sial beneran.
lebih ke nyegerin otak kali ya,
barang kali kalo kepala kita kena ombak pantai 2 jam bisa bikin makin seger...

haha tapi tetep rasanya kurang puas gitu,
emang saya tipe pecinta 3000 mdpl kali ya,
jadi ngerasa bisa plong banget kalo lagi banyak masalah itu kalo udah ada di puncak gunung mana gitu lah.
yah tapi yang kemarin pantai juga lumayan lah...

nggak cuma ke pantai juga sih, ke UGM sama UNY.
nge bandingin tingkat ke kecean kampusnya sama UNS.
ternyata gedung nya kecean sana... -_-
sholat jumat di masjid agung.
aneh2 masuk ke benteng veternburg. -_-
terakhir numpang makan di KFC malioboro....
Read More..

LALALA SUDAH TUA !!!

Posted by ro chim 0 komentar
Haloooooooooooooooo!!!!
sumpah lama banget ya gak curcol sebagai power ranger kutang.

sekarang rasanya kayak udah gak mikir seneng2 lagi.
kayak rasanya tanggung jawab udah banyak banget dan gedhe.
disaat status saya masih mahasiswa.
-_-
baru ngerasain gimana rasanya jadi mahasiswa tingkat akhir.
kampus sepi.
bukan gara2 gak ada orang nya sih.
cuma kerasa nya aja makin sepi...
yaiyalah orang temen2 seangkatan saya pada punya urusan masing-masing.

banyak banget kejadian semenjak 35 hari yang lalu nih.
bingung mau nyeritain bagian mananya dulu.
sibuk ngurus KP. iya bolak balik jogja akhirnya dapet juga.
insyaallah mulai jumat ini.
tapi males Bahas KP.
90 persen ceritanya isinya antara marah, sedih, iri, emosi, pokoknya yang jelek-jelek.
ah udahlah tar saya cerita lagi kalo udah kelar KP nya.

ngurus introweek.
yang ini ceritanya ada seneng ada sedihnya juga.
tapi ini aktifitas paling seru buat ngisi kebosenan.
ketemu anak2 baru.
semangatnya masih oke banget.
kadang bisa jadi mood booster juga buat saya.
biar semangatnya nggak kalah oke juga.

tidurnya tengah malem.
bangunnya subuh.
pokoknya serunya kampus masih kerasa rame lah.
abis introweek selese semuanya juga pada ilang.
kampus sepi.
pppfftt

kuliah...... sumpah semester ini kayaknya kuliah jadi bosenin banget.
tau deh kenapa.
pengennya cepet lulus
cepet kerja
cepet nikah.
haha yang terakhir dipikir nanti lagi aja soalnya calonnya lagi bermasalah.

punya temen maen baru.
kok tiap semester suka ganti2 temen maen gitu ya.
-_-
smt 1 sama dwi nuur, smt 2 sama suryono, smt 3 sama Janu, semester 4 sama djirjize, semester 5 sama edy djirjize nissa, semster 6 sama djirjize lagi, semester 7 sama djirjize sama krisnanda.
mungkin suatu saat saya bakal kangen mereka semua....

tiba-tiba dapet telfon dari Thiess...
yang smt kemarin di PHP in sampe HRD Interview.
trus sekarang tiba2 ngajakin User Interview
dan pertanyaannya tentang sipil semuaaahhhh...
ah sudahlah kalo emang rejeki nggak kemana kan yak.

temen kosan udah S.Ked.
dateng ke wisuda an nya isinya kebayang saya pake Toga terus.
mulai kepikir sama SKRIPSI.....
AHHHHHHHH PENGENNNNN CEPEEEEET LULUUUUUUSSSS.....
Read More..

Indonesia Juara Dunia? Apa Iya? *pppffftt*

Posted by ro chim Minggu, 11 Agustus 2013 0 komentar

Hari ini tepat 1 hari setelah final Badminton World Championship atau lebih dikenal dengan Kejuaraan Dunia.
Putra Putri bangsa yang kemarin berhasil mengumandangkan indonesia raya dan mengibarkan merah putih di podium tertinggi lewat pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad / Lilyana Natsir dan Ganda Putra Mohamad Ahsan / Hendra Setyawan pun membuat seluruh warga bersorak bangga, sekalipun presiden kita SBY.
Perjuangan Owi/Butet yang begitu menegangkan lewat pertandingan rubber game dan unggul di point kritis terakhir tentunya patut di acungi jempol.
Indonesia dengan 2 emas di Kejuaran Dunia.
Sebuah prestasi yang sangat membanggakan, mengingat kejuaraan dunia adalah turnamen paling prestisius di samping All England dan Olimpiade.

Oke Cukup ngomong seriusnya.hehe
sebenernya saya pengen curhat tentang betapa tidak Indonesia nya orang indonesia sekarang.
maksudnya?
saat saya live streaming kejuaraan dunia di channel BWF di Youtube sembari live score di tournamentsoftware.com
saya pun ikut2an live tweet score pertandingan saking antusiasnya.
dan apa yang terjadi?
beberapa teman saya malah nge-reply tweet saya,

"siapa yang maen?"

"turnament apa chim?"

"eh siapa yang menang?"

"maaf lahir batin ya chim...."

oke yang terakhir itu nggak penting.
saya sedih melihat reply-reply teman saya yang seolah-olah tak ada apa-apa itu.
mereka yang mengaku orang indonesia bahkan tak tahu putra bangsa sedang bertanding di Guangzhou China demi mengharumkan nama bangsa ini.
memang kalo di usul telusur ini bukan sepenuhnya salah mereka.
yang salah adalah tweet ini.

"di siarin dimana chim?"

"neng ndi sih tak goleki channel e gak ono?"

saya nggak mau nyalahin stasiun TV lokal. saya hanya nyalahin tweet di atas.
yang jelas orang-orang yang nge tweet di atas pasti paham kalo saya tanya ini,

"siapa yang menang? Arsenal vs Manchester City di Helsinki?
atau Dortmund vs Augsburg di Jerman sana?
bahkan yang menang antara Malaysia vs Barcelona?"

YAP !!! karena TV Lokal lebih memilih menayangkan yang di atas itu.
tapi TIDAK menayangkan merah putih yang dikerek naik di atas bendera CINA dan DENMARK dan KOREA.
ini sama kayak final ALL England 2012 lalu, disaat orang-orang inggris sedang bertepuk tangan atas kemenangan Owi/Butet disana,
orang Indonesia sedang bertepuk tangan mendukung Chelsea dan M.U.
miris...
sedih banget rasanya. lebih sedih lagi baca tweet ini.

"Indonesia Juara Dunia? Apa Iya?"

mak jleb....
hey masihkah kalian menyebut diri kalian indonesia?
*ppppffftttt*

bagaimanapun perjuangan Owi/Butet dan Ahsan/Hendra benar-benar luar biasa.
Terimakasih..
Terimakasih untuk 2 gelar ini..
terima kasih telah mengumandangkan indonesia raya di negeri tirai bambu.
terimakasih telah berhasil mengibarkan merah putih di podium tertinggi.
Terimakasih dari Indonesia untuk kalian!
Read More..

Total Tayangan Laman